Minggu, 11 Januari 2015

Mengenal Ms.Word

MENEGENAL MICROSOFT WORD 2010
Microsoft Word dirancang khusus untuk pembuatan surat menyurat atau dokumen. Ide-ide pembuatan Word banyak diambil dari Bravos, pengolah kata berbasis grafik pertama dikembangkan di Xerox Plao Alto Research Center (PARC). Pencipta Bravos adalah Charles Simonyi meninggalkan Xerox PARC dan pindah ke Microsoft pada 1981. Simonyi juga menggaet  Richard Brodie dari PARC. Pada Februari 1983, pengembangan Multi-Tool Word dimulai.
Setelah Word diberi nama Microsoft Word, Microsoft menerbitkan program ini pada tanggal 25 Oktober 1983 untuk IBM PC. Saat itu pengolahan kata didunia dikuasai oleh WordPerfect dan Wordstar.
Word memiliki konsep “What You See What You Get” atau WYSIWYG, dan merupakan program pertama yang dapat menampilkan cetak  tebal dan cetak miring pada IBM PC. Word juga banyak menggunakan Mouse yang pada saat itu tidak lazim sehingga meraka menawarkan paket Word with mouse. Word Processor berbasis DOS lain. Seperti Wordstar dan WordPerfect hanya menampilkan teks dengan kode markup dan warna untuk menandai pemformatan cetak tebal, miring dan sebagainya.
Microsoft Word 2010 adalah versi yang lumayan baru keluaran dari Microsoft untuk office pada Windows, dengan dukungan untuk windows 7, windows vista (dengan service pack 2). Microsoft XO (Service pack 3). Fitur terbaru dalam Office Word 2010  ini adalah : penghilangan fitur-fitur yang tidak diperlukan di Microsoft Office 2010 sehingga membuat lebih ringan.
Fitur yang ada di Word 2010 adalah:
  1. Autocorrect
  2. Mail merge
  3. Auto Page Index.
  4. Macro
  5. Auto Formatting.
  6. HTML Editor.
  7. Booklet Layout.
  8. What You See What You Get.
  9. Mendukung format XML dan ODF (Word 2010).
  10. Dukungan grafis 3D yang lebih baik.
  11. Mendukung standarisasi format open dokumen format (ODF).
  12. Penyimpanan terhadap format PDF dan XPS yang lebih mudah.
  13. Terintegrasi dengan windows live sehingga dapat menyimpan data di cloud.
  14. Disediankan untuk bersi 32 bit dan 64 bit.
  15. Ribbon yang simnpel dan mudah digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar